~*~ Itukah Kamu ? ~*~

Ketika engkau membaca suatu tulisan dan engkau dapati itu mengusik nalurimu hingga engkaupun tersinggung, sungguh dikau orang yang peka terhadap apa yang engkau baca. Itu menandakan dirimu tidak sekedar membaca setelah itu selesai urusan namun engkau mencoba mencermati.

Disaat engkau membaca suatu tulisan kemudian tulisan itu membuatmu tersinggung lalu marah, menggerutu dibelakang dan bahkan membeci penulisnya karena berbeda dengan yang engkau fahami, sesungguhnya engkau lagi bermasalah.

Dikala engkau membaca suatu tulisan lalu setelah membaca dan memahaminya jiwamu terusik namun dari keterusikanmu engkau tetap diam dan mencoba mengevaluasi diri sendiri, sungguh engkau orang yang rendah hati.

Jikalau engkau membaca suatu tulisan lantas apa yang engkau baca membuatmu gundah gelana, lalu engkaupun tersadar dan berusaha untuk memperbaiki diri maka sesungguhnya engkau menyimpan potensi untuk menjadi orang yang sholeh.

Dan Jika suatu ketika engkau membaca suatu tulisan dan itu membuatmu tersinggung kemudian engkaupun ingin berubah menjadi orang yang lebih baik lagi serta berterima kasih kepada penulisnya, in syaa Allah engkau bukan hanya orang yang sholeh namun juga Dewasa. Jika itu dirimu izinkan diri ini menjadi muridmu.

Komentar

  1. Seperti biasa, dalam.
    Terima kasih sudah mengingatkan.
    Pa kabar junior? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, junior dah bisa berjalan sekarang

      Hapus
  2. Alhamdulillaah, tulisan ini begitu lembut, tapi sesungguhnya makjleb. Aku juga akan berguru. Matur nuwun, Kangmas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Izin kan diriku berguru pada dirimu ustadz

      Hapus
  3. semoga setelah membaca apapun, kita bisa bijak dalam menyikapinya ya... Makasih sudah diingatkan :)

    BalasHapus
  4. Tulisan penuh dengan makna dan arti,,,merefleksikan diri kita untuk Intropeksi diri..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer