~ Lari Pagi ~



Pagi ini, saya lari pagi, rute sengaja keliling kampung sekitar. Baru tiga tahunan saya tinggal di rumah sekarang, jadi belum begitu banyak tau tentang seluk beluk kampung bagian dalam.



Kali ini, rute sengaja yang belum pernah terlewati untuk joging pagi. Pandangan ini dibuat kagum, ternyata di dalam kampung rumahnya besar-besar dan bagus-bagus, cukup banyak juga mobil yg terparkir digarasinya. Bukan cuma satu, tapi ada yang dua.

Sempat terbesit dalam hati. Enak ya kalau punya rumah seperti ini, luas lahannya ada halamannya. Tetiba, aku langsung diingatkan akan wajah teman-teman yang mereka saat ini masih ngontrak, atau bahkan sekedar memenuhi kebutuhan pokok pun masih kesulitan.

"Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu (dalam masalah ini). Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.”
(HR. Bukhari dan Muslim)

Komentar

  1. Hal yang harusnya tiap hari dimasukkan dalam bahan renungan ya.
    Sudah lama gak nulis, kk Topics? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih hehe.. Merasa sok sibuk (padahal malas) 😁

      Hapus
  2. Isi blognya mantap bang, semangat lagi nulisnya dan mulai produktif lagi nulisnya bang. Saya kira vakum 2 tahun lebih itu sudah terlalu lama untuk hibernasi dari penulisan bang.😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer