~*~ Sembuhkanlah Guru (Temanku) ~*~

Rinai hujan menyirami Bumi di malam hari tadi, butiran-butiran air satu persatu membasahi tubuhku. ku langkahkan kaki bersama teman yang selalu menemaniku dimana aku pergi (motor maksutnya hehe). Yups semalam sehabis Maghrib, seharusnya aku dan temanku seperti biasanya mau "menimba ilmu" kepada sang guru, namun ketika ku tunggu sampai beberapa saat beliau tidak hadir juga tidak ada info lewat sms ataupun telpon, ada apa gerangan? kenapa tidak seperti biasanya...? 
Adzan isya' berkumandang saling bersautan, setapak demi setapak langkah kakiku menuju "tempat pensucian" di Mushola tuk menyucikan tubuh ini dari hadast kecil, seiring jarum jam berjalan sesaat setelah adzan isya' temanku datang lantas kita pun mendirikan sholat isya' menghadap sang ilahi.
Sehabis sholat, temanku cerita kalo guru kami lagi sakit.. lantas kamipun sepakat untuk menjenguk beliau di rumahnya bersama turunnya air dari langit dengan semakin gagahnya. Sesampai di rumah beliau terlihat pucat, beliau minta maaf karena mencoba hubungi HP ku namun gagal (mungkin lagi gangguan) namun bisa menghubungi HP temanku, beliau masih sempat menawari tuk memulai "mengalirkan air yang ada di samudra kehidupannya tuk dialirkan kepada kami" namun kami tidak tega karena dalam sela-sela percakapan terkadang beliau menahan sakit di bagian perutnya serta suara lirih karena batuknya. Kamipun hanya berbincang-bincang ringan saling menasehati, sungguh beliau orang yg sangat hanif nan bijaksana, eitss.. jangan dibayangkan guru kami orang yg sudah tua ya.. beliau masih muda seumuran dengan saya hehe..(di bawah 30 tahunlah...) namun ilmu beliau begitu luas, bahkan seorang Hafidz Quran dan istrinya pun demikian seorang Hafidzoh Quran, serasi banget ya....beliau berpesan tetap semangatlah dalam berdakwah. Semoga lekas sembuh guruku, temanku aamiin


"Ya Allah Robb sekalian manusia, hilangkanlah kesengsaraan ini dan sembuhkanlah ia. Karena sesungguhnya Engkau Maha Penyembuh dan tidak ada kesembuhan melainkan hanya dari-Mu yaitu kesembuhan yang tidak mennggalkan penyakit lagi" aamiin...

Teman-teman, aku pernah mendapatkan nasehat akan keutamaan menjenguk orang sakit, hal itu merupakan salah satu amal sholih yang dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT, kepada ampunan, rahmat, dan surgaNya.
Rasulullah Muhammad SAW bersabda. “Barangsiapa yang membesuk orang sakit atau saudaranya karena Allah, niscaya ada penyeru yang berseru, “Kamu sungguh baik, dan sungguh baik perjalananmu, dan kamu telah menempatkan diri di suatu tempat di surga.” (HR Muslim)

Dalam hadist lain Rasulullah SAW juga bersabda, “Apabila seorang laki-laki menjenguk saudara Muslimnya (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar diberi rahmat, hingga waktu pagi tiba.” (HR At Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Imam Ahmad dengan sanad shahih)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer