~*~ Tanda Seru ~*~

Aneh memang tapi itulah yang ku rasakan. Coretan kali ini hanya ingin menyampaikan gaya penulisan aja dan sebatas penilaian personal atas apa yang aku rasa.

Entah kapan rasa ini mulai ada namun yang pasti rasa ini bukan "gawan bayi" alias sejak lahir sudah ada. Rasa ini sepertinya muncul baru ada setelah aku beranjak dewasa semakin banyak bertemu orang semakin banyak pula ketemu sifat dan tingkah laku manusia.

Sekali lagi ini hanya penilaian personal saja dan tidak ada permasalahan dengan teman-teman yang lain jika ada yang tidak sepakat akan apa yang ku rasa. Perasaan itu adalah rasa kurang nyaman aja ketika membaca tanda seru pada tulisan yang ada apalagi dengan huruf capital semua aduh Ga Aku Bangeets deh.

Tapi itu sekedar style saja dalam gaya penyampaian seseorang dengan bahasanya dalam tulisan. Aneh memang aku sendiri tidak tau kenapa punya perasaan seperti itu. Namun ternyata om ku yang tidak lain adalah adik dari Bapak ku ternyata mempunyai perasaan yang sama, terutama ketika membaca SMS yang itu bertuliskan dengan huruf capital semua.

Ternyata kami punya perasaan yang sama terkait hal itu. Aku pun sama kurang suka ketika membaca pesan dengan huruf capital semua apalagi ditambah dengan tanda seru bayangan yang muncul adalah orang yang mengirim pesan itu seperti berteriak kepada ku padahal ya belum tentu juga karena bisa jadi itu hanya menunjukan bahwa pesan yang disampaikan itu sangatlah penting.

Dan hal itupun memberikan konsekuensi bagaimana aku juga harus bertutur kata dalam tulisan tidak menggunakan huruf capital atau tanda seru apalagi dua-dua nya yang bergandengan dengan mesra. Aku sendiri malah khawatir tiap mengirim SMS ataupun jika lagi Chatingan ternyata ada kata atau kalimat yang kurang pas sehingga menimbulkan ketidaknyamanan.

Pernah suatu kali ingin menekan tombol Shift malah yang ditekan tombol CapsLk dan akhirnya yang keluar huruf besar semua dan apesnya udah aku enter yang artinya tulisan itu terkirim, seketika itu juga aku minta maaf karena ga sengaja menulis seperti itu.

Nah bagi pecinta tanda seru maaf yaa...



Komentar

  1. Balasan
    1. Yesss...pagi2 ganggu orang...

      Hapus
    2. Daripada ganggu mending beliin BurAy sana gih..

      Hapus
    3. fufu komentarmu keren nis dua tanda tanya dan tiga tanda seru.

      kalo dari sisi linguistik versi saya (uhuk) huruf kapital, tanda seru yang banyak ataupun tanda tanya banyak adalah salah satu tanda penegasan um penegasan untuk apa saya tidak tahu. Penting bagi kita untuk selalu memperhatikan, kata pak mario teguh tadi malam

      Hapus
    4. Keren apanya kak rin chu.. Coment gitu kok keren xixixi

      Sou ka, itu kan kata mario teguh kalau kata mario bros apa? Fufufu

      Hapus
    5. ikutan ahh . . no comment . . :D:D:D

      Hapus
  2. Iya kadang kalau dapat SMS dengan hurup besar semua kesannya gimana gitu. Tapi mungkin ada orang yg emang terbiasa dan menganggap wajar, termasuk ngasih tanda seru banyak2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha ya kang.. Emang wajar kok bagi sebagian orang yang penting jangan kurang ajar hehe

      Hapus
    2. sinih, biar ta tambahin kalau kurang

      * hups...

      lari bawa pentungan

      Hapus
  3. Balasan
    1. kalau di psikologi, mas ini punya irrational thinking and irrational feeling. Tidak semua loh yang pakai KAPITAL dan tanda seru itu negatif :p

      HAHAHA!!!

      Hapus
    2. Ketawa ni bocah mesti kenceng hehe

      Hapus
  4. hohohoh... kok sama ya ... saya sangat jarang mengunakan tanda seru ... bahkan hampir nggak perna kalo dalam SMS ... nggak enak aja rasanya ... apa lagi kalau sms-an sama cewek ... hooohoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah ending nya itu lho hehe..

      Hapus
    2. Hehehe... Kan emang agak sering smsan sama teman-teman cewek kang ... Soalnya teman-teman cowok juga jumlahnya sedkit... Secara fakta, jumlah cewek lebih banyak ketimbang cowok sampai 2 kali lipat ... hehehee

      Hapus
  5. berarti mas ini orangnya perasa banget ya?
    hiiiiihi :))
    tapi saya juga kadang merasakan perasaan nggak enak sama huruf capital

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm cowok peka ... bagus lho, tinggal tunggu bidadari berhati bening yang mau mendampinginya sehidup semati.
      *kabuuur*

      Hapus
  6. Sama mas saya juga ndak pernah nulis pesan (Chat / SMS) dengan huruf Capital semua. Rasanya agak gimana gitu

    BalasHapus
  7. Pernah suatu kali ingin menekan tombol Shift malah yang ditekan tombol CapsLk dan akhirnya yang keluar huruf besar semua dan apesnya udah aku enter yang artinya tulisan itu terkirim, seketika itu juga aku minta maaf karena ga sengaja menulis seperti itu.
    <<<<< KATROK!!! Ngetarani HP anyar, tutul tutul pisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woi.. Itu nulis katrok nya mantap amat Hahaha... Wong nganggo lapy kok uduk HP huhuhu

      Hapus
  8. Iya sih .. saya juga merasakan seperti itu. Rasanya seperti dimarahi :D
    Tapi sy perhatikan memang ada orang yang suka pake tanda seru entah kenapa. Ada juga yang suka pake huruf kapital. Ya ... akhirnya dimaklumi saja gaya orang emang beda2.

    Ada lagi yang suka pake 3 tanda tanya. Awalnya saya ndak nyaman, lama2 "pasrah saja" kalo dia ngirim SMS pake 3 tanda tanya.

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Iyaa begono hehe..
      Ah kenapa habis begitu ada itu nya sih hmm

      Hapus
  10. kalau nerima sms dengan tanda seru atau huruf kapitar, saya langsung membayangkan si pengirim pesan bilang ke saya
    "hei, melekno mripatmu!' gitu...agak sensi jadinya.

    BalasHapus
  11. untuk tanda seru sih kalau aku nggak masalah. Tapi kalau huruf kapital, berasa nggak nyaman sekali. Karena huruf kapital identik dengan berteriak. Normalnya huruf kapital hanya di awal kalimat saja.

    BalasHapus
  12. iya bener paling ga enak kalo dapet sms tulisannya kapital semua dan ada tanda serunya, dan lebih ga enak lagi kalo yg ngesms itu ibu kost yg nagih uang kost,ini ga enak bgt*salah fokus*

    oya salam kenal kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau sy sih coba selalu ontime bayar kos hehe..

      Salam kenal juga mas

      Hapus
    2. Salam kenal juga mbak maksudnya hehe

      Hapus
  13. Kucek-kucek mata kalau dapet yang tanda seru, apalagi kalau lebih dari 3 tanda serunya. Pasti buru-buru.
    he,, he,, he,,,

    Salam

    BalasHapus
  14. Saya juga jarang bengeeet --untuk tidak bilang tak pernah-- memakai tanda seru. Kesannya kok ga akrba gitu ya, hehe...

    BalasHapus
  15. Apa kabar Mas! *eh.. salah ya.. :D*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah baik Teh..

      Kalau tanya itu tanda tanya bukan tanda seru..

      Hapus
  16. TANDA SERU BUAT SERU2-AN!

    malahan mas dikerjai sama capslock n tanda seru _ _"

    BalasHapus
  17. Teman kuliah saya dulu smsnya udah panjang dan ada tanda seru lagi ada 5 tanda seru, gak marah atau marah sama aja hihihih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia... emang sebagian orang ada yang kebiasaan seperti itu dan itu wajar2 aja bagi dia hehe

      Hapus
  18. maksudnya biar seru kali ya di kasih tanda seru :D

    BalasHapus
  19. Tanda seru jadi gak seru kalo penempatannya salah emang..

    BalasHapus
  20. saya jarang2 pake tanda seru. :)

    BalasHapus
  21. kalau huruf kapital smeua ibaratnya marah ya pak. Dulu waktu kerja saya pernah menerima email dengan huruf berwarna merah saya komplain tuh kok rasanya gak sopan ya

    BalasHapus
  22. Mungkin itu terkait dengan gaya penulisan dan kebiasaan masing-masing individu ya Pak. hehe
    Dulu pernah dapat sms pakai huruf kapital semua melalui sms berantai menawarkan pinjaman uang dengan jaminan BPKB, tapi saya cuek, wong ora kenal wae kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa bisa jadi Pak,

      SMS atau Spam itu yaa hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer