~*~ IBF 2019 ~*~

Jakarta Convention Center, tempat yang menjadi tujuan kami bertiga pada hari Sabtu, 2 Maret 2019. Aku, Ummu Aqila berserta Aqila berkunjung kesana untuk rekreasi intelektual pada gelaran Islamic Book Fair (IBF) 2019.

Gelaran pameran buku-buku islami yang hampir diselenggarakan tiap tahun ini, memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat literasi. Mulai dari anak-anak sekolah dasar, hingga orang tua pun turut menjadi saksi padatnya pengunjung IBF 2019 kali ini.

Aqila bersama Ummu-nya terlihat bergembira, karena baru kali ini kami bertiga pergi bersama-sama ke IBF, biasanya cuma aku sendiri bersama teman-teman ^_^. Alhamdulillah, ternyata ketika masuk ke area pameran buku, bisa bertemu dengan teman-teman bahkan ada yang beberapa tahun tidak pernah ketemu. Masya Allah, ternyata salah satu temanku yang sudah lama tidak berjumpa, kini ada yang menjadi bagian dari tim dakwah ustadz Abdul Shomad.

Beruntungnya kami, pada hari sabtu tersebut juga diadakan tabligh akbar dipanggung utama bersama ustadz Abdul Shomad pada pagi harinya. Setelah dzuhur dilanjutkan acara Damai Indonesiaku TV One yang live, langsung dari lokasi acara IBF. Sorenya, tidak kalah menarik juga karena terdapat bahasan tentang ekonomi Islam oleh KH. Hafidz Abdurrahman.

                                                                     
Sekalipun judulnya pameran buku, ternyata beberapa stand juga ada yang menawarkan produknya lainnya, yaitu property syariah dan juga busana muslim.

Sesekali ku lihat Aqila dan Ummu-nya berbincang dengan para penjaga stand buku yang menawarkan bukunya, khususnya buku tentang cara mendidik anak secara Islami. Meski tujuannya memburu buku, tetap leleh hatinya dan berbelok arah ketika melihat Jilbab dan Khimar, terutama untuk Aqila.

Dan pada akhirnya, tas ransel inipun terasa berat...
















Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer