~*~ Aku Takut ~*~

Aku takut, sungguh aku takut pada diriku ada yg terbang bagaikan debu-debu yg berhamburan terbawa angin yg dicampakan dan justru menggangu orang-orang yg ada di sekitarnya.

Terkadang diri ini bingung atas apa yang dirasakan dalam hati, lagi-lagi hati apa ini termasuk yang sering orang katakan, "berhati-hatilah bermain dengan hati" ah aku sendiri ga tau. Namun sungguh aku takut jika sesuatu yang aku harapkan itu lenyap begitu saja, hanya karena ativitas noda-noda hitam dalam hati.

Rasa ingin dipuji, rasa ingin dihormati, rasa ingin dikatakan orang yang ngerti terkadang masih terlintas dalam benak ini. ya Rabbi tolonglah hamba-MU ini dari segala penyakit hati semisal, riya', iri, dengki sungguh aku takut dengan semua ini. Aku teringat dengan bab-bab awal dimana aku mulai diajak tuk belajar lebih mengenal Islam, yakni bab ahsanul amal disitu dikatakan bahwa amal seseorang itu harus Benar dan Ikhlas ga' bisa hanya salah satu dari keduanya.


Misal jika orang itu sedekah dan ikhlas namun uang yang didapatnya hasil mencuri tentu tidak dibenarkan, ataupun sebaliknya jika orang sedekah dari hasil kerja yang halal namun tidak ikhlas tentu hal ini tidak dibenarkan juga. Sungguh aku takut jika amalku tidak memenuhi kriteria keduanya. Sungguh akupun takut jika dunia perbloggeran yang baru kukenal ini hanya sekedar aktivitas tulis menulis yang hanya menyalurkan hobi namun tidak ada makna sama sekali, hanya ingin menunjukkan existensi diri supaya diakui.

ya Rabbi ampuni kami, jika masih ada kekhilafah dalam diri hamba yang lemah ini. Luruskan niat kami untuk berbagi mengajak umat ini tuk lebih mencintai syariat-Mu yang telah kau turunkan ini.

#introspeksidiri

Komentar

  1. Na'udzu billah. Rasa itu sering kali haluuuuus sekali menyelusup di dalam hati. Saya pun takut ...

    BalasHapus
  2. Iya kak mugniar haluuss bangetss kadang2 tak terasa, #istighfar

    BalasHapus
  3. iya pak topek.. kadang ngeblog memang menakutkan, secara kebanyakan isi blogku luntang-lantung tak jelas. apa hanya kesia-siaan yan kutulis. astagfirullah

    BalasHapus
  4. semoga aja tidak kak Ririn chui.. minimal niatnya memberikan sedikit hiburan kepada yg Baca :D apalagi mau mengirimiku handricraft nya wah boleh bangetss tuch hehe...

    BalasHapus
  5. wah tahu juga nama aslinya Hima kirain baru saya dan miss U saja yang tahu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..ya tuch.. kak ririn chui kenapa juga harus ada chuinya blesteran japan kayanya :P

      Hapus
  6. Qolbu = hati memang harus selalu dibersihkan, maka perbanyaklah IStighfar. Semoga kita semua terhindar dari penyakit hati. Aamiin...

    BalasHapus
  7. aamiin bu santi, sukses selalu ya

    BalasHapus
  8. uhm. bukan ririn chui... di facelim tulisannya ini "Ririn chuč™¹" kan? bacanya Ririn chu niji. hehehe
    kak Niar, iya identitasku di facelim bukan hima rain. aitss lupaa saya :D

    BalasHapus
  9. chu niji -_-' #apalagituchmaksutnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer