~*~ Selamat Jalan Mantan Rocker ~*~

Dewasa ini, cukup ramai artis-artis yang ikut menghadiri dan mendalami ilmu keislaman. Sehingga dari gerakan mereka tercetus kata hijrah untuk mewakili ungkapan perpindahan sudut pandang yang ada. Dari yang semula tidak mengenal agama, kini sedikit demi sedikit mengenalnya. Dari yang sebelumnya membuka aurat, kini terbalut rapi dengan hijabnya.

Namun jauh sebelum era mereka saat ini, terdapat rocker yang sangat dikenal di era tahun 80-an yang memutuskan untuk berhijrah meninggalkan dunia keartisannya sekitar tahun 1993. Hariadi Wibowo adalah namanya aslinya, Harry Moekti adalah nama panggilannya. Beliau mengambil jalan yang jauh berbeda dalam kehidupannya sebelumnya.

Islam dijadikan jalan hidupnya, belajar dan menyampaikan ajaran Islam menjadi rutinitas kesehariannya. Ngaji dan Istiqomah itu pesannya, hingga pada hari Ahad, 24 Juni 2018 jam 20.49 terkirim kabar bahwa beliau membuktikan itu semua, bahwa istiqomah sampai pergi menemui Rabb-nya.

Pernah suatu ketika aku mendengarkan ceramahnya, beliau bercerita kalau dulu tahun 80-an harga emas saat itu lima puluh ribu per gram dan honornya sekali manggung sepuluh juta. Kalau dikonversi harga emas sekarang, dimana per gram emas sekitar lima ratus ribu, maka nilai sekali manggung saat ini sebesar seratus juta. Angka yang sangat fantastis, namun beliau bercerita saat masih menjadi artis terdapat kegelisahan yang luar biasa dalam hatinya. Dari situ beliau memutuskan belajar Islam lebih dalam dan mendedikasikan hidupnya untuk Islam.

Selamat Jalan Inspirator
Selamat Jalan Sang Pejuang Islam
Semoga Allah menempatkan engkau di tempat yang terindah disana

Komentar

  1. saya juga Alhamdulillah pernah lihat dan dengar langsung Beliau ceramah, waktu itu saya masih SMA klo gak salah.. benar-benar menyentuh ceramahnya, ringan namun ngena.

    Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun..
    semoga Beliau mendapatkan tempat terindah disisi Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin

      SMA sy malah belum pernah ketemu beliau

      Hapus
  2. Ih baru tau :')
    sedih, merinding bacanya,

    Innalillahi wa inna ilaihi rooji'un. semoga kita bisa mempeljari kebaikan dalam kehidupan beliau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hijrah total sangat menyentuh dik, pembelajaran untuk kita generasi penerus dik..

      Hapus
  3. saya sendiri tidak tahu dengan beliau baik sewaktu masih seorang rocker maupun sudah menjadi ustaz, semoga ama ibadah diterima oleh Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yutub bang... Rocker lah dulu hibggh akhirnya ditinggalkan total

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer