~*~ Menjaga Keluarga ~*~



Surah At-Tahrim, ayat 6:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

'Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yg bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat2 yg kasar yg keras dan tidak mendurhakai Allah thd apa yg diperintahkanNya kpd mereka dan selalu mengerjakan apa yg diperintahkan.' TQS. At-Tahrim [66]: 6

Qatadah menafsirkan ayat ini : Hendaknya engkau perintahkan keluargamu untuk mentaati Allah, engkau larang mereka berbuat maksiat, engkau layani mereka dengan ketentuan-ketentuan Allah dan engkau perintahkan serta engkau bantu mereka untuk melaksanakan ketentuan-ketentuan Allah. Apabila engkau melihat mereka berbuat maksiat maka celalah dan hardiklah mereka.


Perkenankanlah diri ini berdoa untuk memohon kepada Allah bagi diriku sendiri dan teman-teman.
Nastaghfirullahal azhim...
Allahumma sholli 'ala Muhammad...

Yaa Allah, limpahkanlah kepada kami beserta orangtua kami, ampunan, hidayah, rizki, afiat, kebahagiaan dunia akhirat, serta perlindunganMu dari kesempitan tempat berdiri di hari akhirat kelak.

Yaa Allah, karuniakanlah kami hati yg selalu bersyukur, istri yg shalihah/Suami yg sholeh, anak-anak yang shalih dan shalihah, lingkungan yang kondusif bagi iman, harta yang halal, semangat memahami agama dan umur yg berkah.

Yaa Allah, kembalikanlah kemuliaan Islam dan umatnya atas manhaj kenabian sebagaimana yang telah Engkau janjikan dan jadikan kami orang-orang yg beramal ikhlas untuk menegakkannya.
Aamiin Allahumma aamiin

Komentar

Postingan Populer