~*~ Membayangkan ~*~

Dulu mungkin kita pernah membayangkan seandainya kita mempunyai ini maka aku akan melakukan itu. Misal saat melihat teman kita mampu mentraktir makan rekan-rekan yang lain atau mampu berinfak dengan bilangan yang cukup besar, sementara kita pada saat itu belum punya kemampuan untuk melakukannya lantas dalam bayangan kita membayangkan seandainya aku mampu akupun akan melakukan hal yang sama.

Teman seandainya kita sudah menjadi seperti apa yang kita bayangkan tadi apakah ada jaminan kita akan melakukan sesuatu seperti yang kita bayangkan sebelumnya? Aku pikir tidak semudah itu.

Misal, kita dulu pernah membayangkan seandainya suatu saat nanti punya uang lebih maka aku akan gemar bersedekah. Nah kalaulah sekarang ini kita punya rezeki yang cukup untuk bersedekah apakah kita langsung dengan mudah mengeluarkannya? Tidak adakah godaan untuk menggunakan uang itu guna membeli ini dan itu?

Teman, sungguh tidak perlu kita menunggu untuk memiliki yang banyak dulu agar kita mau mengeluarkan sebagian rezeki kita untuk berinfak dijalan Alloh. Namun mulailah melatih diri mulai sekarang dari yang kecil dulu namun rutin, in syaa Alloh jika kita sudah terbiasa berinfak dari yang kecil maka ketika kita mempunyai rezeki yang lebih kitapun akan dengan ringan untuk berinfak yang lebih besar.

Komentar

  1. Mulai dari hal yg kecil, mulai dari detik ini juga, tak perlu menunda nunda bila ingin berbuat baik

    BalasHapus
  2. malah kadang kalo kita janji mau ini itu kalo udah punya ini itu, dgn mudah bisa teringkari ya....

    BalasHapus
  3. Kalau cuma membayangkan nggak akan ada ujungnya ya mas.
    Saya sih percaya dengan memberi, kita akan menerima lebih banyak :)

    BalasHapus
  4. betul sekali ya pak. terima kasih sudah diingatkan

    BalasHapus
  5. Tidak perlu membayangkan "seandainya" jika kita bisa melakukannya dari sekarang dengan kemampuan yang kita miliki saat ini.
    Terima kasih wejangannya Pak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer