~*~ Nasihat Teman (Penggaris) ~*~

Pernah suatu saat ku mendapati nasihat, banyak pelajaran berharga yang bisa kita ambil bukan dari membaca atau sekolah. Tetapi dari sejauh mana kita bisa memperhatikan sekililing kita.

Penggaris misalnya, ia bisa digunakan untuk membuat garis lurus jika ia sendiri lurus. Bagaimana mungkin bisa membuat garis lurus jika dirinya sendiri bengkok berliuk-liuk layaknya gergaji.

Ada baiknya jika kita ingin memberikan pengaruh agar orang lain berbuat "lurus" maka berusahalah agar diri kita juga berbuat lurus. Bukan berarti hendak mengatakan kalau seperti itu kita berhenti beramar ma'ruf nahy munkar, saling menasihati dalam kebenaran sampai kita menjadi orang yang sempurna, karena sampai kapanpun kemungkinan kita tidak akan menjadi orang yang baik seratus persen tanpa cela sedikitpun. Namun disini hanya sekedar ingin saling mengingatkan agar kita lebih bersemangat lagi untuk memperbaiki diri.

Komentar

  1. Cara terbaik mengajak seseorang ke jalan yang lurus adalah dengan memberi teladan. Begitu kan sob maksud dari artikel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain ucapan tentunya juga tindakan mas sob

      Hapus
  2. harus di mulai dari diri sendiri sebelum memberi tahu orang lain ya :)

    BalasHapus
  3. Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan ? As shaff ayat 2 :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu.. juga mbak yu, jadi sedih melihat diri ini sendiri

      Hapus
  4. memberi contoh pada org lain dari diri kita sendiri, gitu ya mas taufik? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaah alangkah baiknya seperti itu Teh Santi..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer